Duta Relawan PMI Agam Ikuti Program JICA di Jepang

Peserta yang mengikuti pelatihan Risiko Penanggulangan Bencana di Jepang dari tanggal 25 Februari sampai 13 Maret 2020 (foto YY)
Agam - Julyana Risnal, Duta Relawan PMI Agam Sumbar utusan BPBD Sumbar yang sedang mengikuti Knowledge Co-Creation Program of Youngf Leaders, Bidang Risk Disaster Reduction Course (JICA), di Jepang, semenjak 25 Februari yang lalu mendapat pujian dan apresiasi yang luar biasa dari Hirose, selaku Kepala Devisi Perencanaan Saluran Pembuangan dan Banjir, Pemerintah Kota Sendai, Jepang saat memberikan cenderamata Plakat PMI Sumbar, di Jepang, Selasa (3/3/2020).
Dikatakan Julyana, sebanyak 18 orang peserta yang mengikuti Pelatihan Risiko Penanggulangan Bencana ke Jepang. Juliana yang selalu memakai seragam PMI, mendapat acungan jempol bagi mereka. Apalagi lambang PMI yang tersulam dipakaian seragan Nana setiap hari kegiatan.

Selama di Jepang rombongan Pelatihan Resiko Penanggulangan Bencana akan berkunjung ke SD dan ke Universitas, serta ke rumah-rumah penduduk yang dulunya pernah kena tsunami besar, dan juga beberapa kuliah umum tentang sejarah gempa dan tsunami Jepang.

Kunjungan ke Millenium Hope Hills yang merupakan monumen memorial gempa bersama Pemkot Tamaura. Melakukan kunjungan ke kota Tamaura, yaitu kota pertama tercepat pembangunan kembali setelah gempa, serta kuliah umum tentang penanganan risiko banjir oleh Pemkot Sendai.

Disebutkan selain Yulyana Risnal dari Sumbar,  pelatihan Risiko Penanggulangan Bencana di Jepang dari tanggal 25 Februari sampai 13 Maret 2020, juga diikuti Resty Herdiani Rahayu, Hidayanti dan Andry Syaly Sembiring (BMKG), Siti Rahmawaty Labolo, Mariam Alaiyya Inana Yesus dan Kurniawan Djamalu (Bappeda Sulteng).

Selengkapnya, Baca : Julyana Risnal, Duta Relawan PMI Agam Ikuti JICA di Jepang

Related

Pendidikan 3144231961091480530

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item