Konversi ke Syariah, Bank Nagari Siap Bantu Bisnis DKM

Wikibisnis.com, Padang – Humas Bank Nagari Padang, Muhammad Riza Harry Susanto menginformasikan, bank milik daerah yang telah siap konversi ke sistem syariah ini.

Tak hanya siap membantu pengelolaan keuangan masjid dan mushalla, melainkan juga siap mendampingi unit-unit bisnis yang dikelola Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang ada di ibu kota Provinsi Sumbar ini.

“Bank Nagari ingin masuk lebih jauh dalam pemberdayaan ummat. Bank Nagari akan ikut langsung mengembangkan ekosistem ekonomi berbasis syariah. Kami membuka pintu selebar-lebarnya pada setiap elemen masyarakat untuk saling bersinergi,” ungkap Riza saat pelantikan Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Padang Utara, Rabu (22/7/2020).

Sebelumnya, ungkap Riza, Bank Nagari telah menyediakan layanan QRIS bagi ummat yang akan membayarkan zakat, infak, sadaqah ataupun waqaf secara online. Layanan QRIS ini merupakan sistem pembayaran non tunai yang disediakan perbankan, untuk menjawab perubahan pola transaksi di masa depan.

“Konsep Bank Nagari Syariah untuk pengembangan ekosistem ekonomi ummat, akan kami.paparkan pada Rakerda DMI Padang pada 25 Juli 2020 nanti,” ungkap Riza.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Baznas Padang, Syafriadi Autid. Menurutnya, Baznas Padang siap mendukung pemberdayaan ekonomi ummat.

“Baznas Padang punya program khusus di sektor ekonomi ummat ini, Padang Bangkit,” ungkapnya.

Related

Wirausaha 7953638555601792405

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item