Tol Padang – Pekan Baru Justru Dapat Dukungan Masyarakat

Kepala Proyek PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Defi Adrian
Kepala Proyek PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Defi Adrian  (foto : Saribulih/Wikibisnis.com)

WIKIBISNIS.com, Padang – Sebagai masyarakat Sumbar bersyukur sekali.Dengan alam yang indah, juga didukung kehadiran Jalan Tol Padang Pekan Baru. Bahkan semua material pembangunan berasal dari Sumatera Barat. Perlu diingat Jalan Tol Padang – Pekan Baru bukan jalur utama tapi pendukung.

Hal itu disampaikan Kepala Proyek (Kapro) PT Hutama Karya Infrastruktur Defi Adrian dalam Diskusi Publik bertajuk “Membangun Konektivitas Ekonomi Sumbar melalui Jalan Tol Padang-Pekanbaru.” di Hotel Grand Zuri Padang, pada Kamis (25/2/2021).

Dia menjelaskan Jalan Tol Padang – Pekan Baru yang paling terlambat. Karena jalur lain sudah duluan selesai. ” Sebagai orang Sumbar, Ini beban bagi saya. Untuk lahan 4,2 km saja menimbulkan 11 gugatan ke pengadilan. Pertumbuhan jalan di Sumbar sangat sedikit. 36,5 km yang direncanakan baru terlaksana 3,5 km,” ujarnya.

Walau begitu, dia mengungkapkan bahwa masyarakat Sumbar yang selama ini susah sulit berkembang terbantahkan. “Masyarakat Sumbar malah sangat mendukung Jadi, kuncinya komunikasi dan pendekatan iniformal,” ujarnya.

Dia tegaskan, Jalan Tol tidak memutus antara satu kampung dengan kampung. karena semua difasilitasi.

Kehadiran Jalan Tol Padang-Pekanbaru diyakini memberikan dampak positif bagi perekonomian Sumbar. Namun, sudah barang tentu memunculkan berbagai persoalan.

“Melalui diskusi ini, kita akan kupas berbagai persoalan pembangunan jalan tol tersebut, serta dampak positifnya bagi perekonomian Sumbar ke depan. Pembangunan jalan tol ini seperti dua sisi mata uang yang terus dibolak-balik antara dampak positif dan negatifnya,” ujar Koordinator JPS, Heri Sugiarto.

Sementara itu, Koordinator Diskusi Publik JPS, Almudazir, mengatakan, diskusi ini sengaja memghadirkan narasumber dari berbagai kalangan, termasuk Gubernur Sumbar, Mahyeldi yang didapuk sebagai keynote speaker.

Tip & Trik
loading...

Narasumber lainnya, yang Kapro PT Hutama Karya Infrastruktur Defi Adrian, Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas, Guru Besar FEUA Prof Werry Darta Taifur, Ketua Dewan Pembina Kadin Sumbar Sengaja Budi Syukur dan Pengamat Kebijakan Publik Unand Asrinaldi. (rel jps)

Sebelumnya :

JPS Bertekad Tuntaskan Jalan Tol Padang – Pekan Baru

Selanjutnya :

Jalan Tol Padang - Pekan Baru : Komunikasi Terhambat, Pembangunan Tersendat 


Artikel ini telah tayang di Spirit Sumbar dengan judul Masyarakat Sumbar Dukung Tol Padang – Pekan Baru


Related

Event 4657671511085032776

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item