Berkat YouTube, Para Pemuda di Bondowoso Mendadak Tajir

Suasana kampung YouTuber
Suasana kampung YouTuber

WIKIBISNIS.com, Bondowoso - Teknologi telah merubah pola pikir dan cara kerja masyarakat. Sebelum teknologi informasi berkembang, masyarakat harus proaktif untuk mendapat penghasilan. 

Namun, di era digital saat ini, uang yang datang menghampiri para kreator. Hal ini dikenal dengan penghasilan pasif yang nilainya jauh lebih besar. Tergantung dari strategi dan kreativitas seseorang. Inilah yang terjadi di salah satu dusun kecil di Bondowoso, Jawa Timur. 

Dusun Posong, Desa Tapen, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur kini dijuluki 'Kampung Youtuber'. Banyak warga yang pas-pasan akhirnya ekonominya membaik. Bahkan akhirnya mampu membeli motor, mobil, sawah hingga tanah. 

Pemuda di Kampung Youtuber ini sebagian besar telah menjadi konten kreator yang menghasilkan materi hingga ratusan juta rupiah.  Bahkan, ada yang meraup penghasilan Rp 250 juta/ bulan. 

Tonton Video : Berkah Berbagi Bersama Anak Yatim



Di dusun ini, sepintas rumah warga terkesan biasa saja. Namun, jangan heran jika ternyata terparkir mobil maupun motor. Bahkan karena rumahnya tidak luas, kendaraan mereka diparkir di pinggir jalan karena tidak ada garasi. 

Salah seorang pemuda setempat, Angga, mengaku mendapatkan penghasilan rata-rata Rp 250 juta per bulan. Meski ia mengaku pada tahap awal ia hanya mendapatkan Rp 2,5 juta. 

"Saat itu, ketika masuk ke mesin ATM saya jadi kaget Apakah betul rekening saya ada uangnya dari Youtube. Setelah saya pencet-pencet mesin ATM, ternyata uangnya keluar. Akhirnya saya yakin bahwa dari Youtube ini betul-betul menghasilkan uang," cerita Angga , sembari tertawa saat berbincang dengan wartawan, sebagaimana dilansir laman detik, Selasa (19/10/2021).

Selanjutnya : Angga : Berkat You Tube, Kami Kaya Mendadak

Editor : SARIBULIH


Related

Terkini 9005956792916994989

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item