Angga : Berkat You Tube, Kami Kaya Mendadak

Tajir berkat youtube
Berkat youtube para pemuda menjadi kaya mendadak

Angga mengungkapkan, berkat youtube para pemuda menjadi kaya mendadak.  "Tak bisa dipungkiri. Terkadang mereka langsung beli mobil, tidak berpikir mau parkir di mana. Tak jarang mereka yang tiba-tiba memiliki mobil. Sehingga agak kerepotan saat harus menjaga mobilnya yang diparkir di pinggir jalan," ujarnya. 

Sepertinya ujar Angga, banyak pula mereka masih terkesan bingung karena jadi orang kaya baru. "Jangan salah. Di sini beberapa pemuda malah sudah umrah. Termasuk memiliki tanah atau sawah yang luas. Banyak pula yang membeli hewan ternak semisal sapi atau kambing. Sehingga mereka masih bisa terkesan memiliki pekerjaan. Yakni memelihara hewan ternak dan merawat sawah atau ladang," ujar Angga. 

Senada disampaikan Ryan, warga Desa Tapen. Dari YouTube dia bisa membayar utang orang tuanya sebesar sekitar Rp 500 juta. Itu pun masih bisa membeli mobil. "Awalnya cuma dapat Rp 2 jutaan. Tapi angka itu terus bertambah. Saat ini sekitar seratusan juta tiap bulan," papar jebolan SLTA di wilayah Tapen ini.

Kini tanggapan orang di desanya sudah berbeda. Jika dulunya menduga mereka melakukan pesugihan atau memelihara tuyul, kini justru ingin tahu bagaimana menghasilkan uang dari Youtube.

Apalagi puluhan pemuda di Desa Tapen sudah banyak yang menekuni pekerjaan menjadi Youtuber. Jika sebelumnya para pemuda setempat yang baru lulus SMA, pilihannya merantau ke kota lain, kini mereka lebih berdaya dengan lebih banyak tinggal di rumahnya. 

Pemuda di desa itu kini banyak yang bermobil dan memiliki barang-barang yang boleh dibilang mewah, untuk ukuran sebuah desa. Pun banyak yang ber-umrah dan memiliki tanah hingga sawah.

Sebelumnya :

Berkat YouTube, Para Pemuda di Bondowoso Mendadak Taji

Selanjutnya :

Ini Sosok yang Merubah Bondowoso Menjadi Kampung YouTuber

Related

Terkini 2008632141260525113

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item