Anugerahkan SNI Pasar Rakyat, Wamendag Kunker ke Padang Panjang

Japnas dan wamendag
Wamendag RI berkunjung ke Pasar Rakyat Padang Panjang

Wikibisnis.com, Padang Panjang - Wakil Menteri Perdagangan  (Wamendag) Republik Indonesia (RI) lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) , pada  Rabu 8 Desember 2021.

Kunker ke Sumbar ini dalam rangka Penganugerahan Standar Nasional Indonesia (SNI) Pasar Rakyat terhadap beberapa pasar rakyat di beberapa kab/kota di Indonesia. 
Kedatangan Wamendag RI disambut Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Barat, Hansastri di ruang VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM). 

Selanjutnya dalam kunjungan Wamendag RI ke Kota Padang Panjang didampingi oleh Kepala Dinas Perindutrian dan Perdagangan Pemprov Sumbar, Asben Hendri dan jajaran pejabat Kementerian Perdagangan RI.

Turut serta dalam pendampingan Wamendag RI tersebut, Ketua Umum Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Provinsi Sumatera Barat beserta jajarannya.  Diantaranya, Henki Setiawan, Wakil Ketua Umum JAPNAS Sumbar yang juga Direktur BUMD  PT. Grafika Jaya Sumbar.

Penganugerahan Standar Nasional Indonesia (SNI) Pasar Rakyat terhadap beberapa pasar rakyat di beberapa kab/kota di Indonesia dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota Padang Panjang. Adapun Pasar Rakyat yang mendapat penganugerahan SNI tersebut adalah Pasar Padang Panjang, Kota Padang Panjang, Pasar Bauntung, Kota Banjar Baru, Pasar Paddy’s Market, Kota Kendari, Pasar Cisalak, Kota Depok, Pasar Gunung Batu, Kota Bogor dan Pasar Gentan, Kabupaten Sleman. 

Hadir dalam penganugerahan tersebut Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, B.B.A selaku tuan rumah. Juga bupati dan walikota yang mendapatkan penganugerahan SNI Pasar Rakyat tersebut.

Setelah kegiatan penyerahan anugerah SNI Pasar Rakyat, Wamendag RI melakukan kunjungan ke beberapa pusat bisnis, pameran dan Industri Kecil Menegah (IKM) di Padang Panjang. Wamendag mengunjungi Pasar Padang Panjang untuk berdialog, berbelanja dan meninjau sarana dan prasarana penunjang Pasar Padang Panjang. 

Selanjutnya Wamendag juga mengunjugi stand pameran Usaha Kecil dan Menegah (UKM) yang berlokasi di halaman Rumah Dinas Walikota Padang Panjang. Wamendag juga mengunjungi Industri Pengolahan Susu dan Industri Batik yang ada di Padang Panjang. 

Ketua Umum JAPNAS Sumbar
Gun Sugianto mengucapkan selamat pada pemerintah kab/kota yang menerima penganugerahan SNI Pasar Rakyat. Khususnya kepada Pemerintah Kota Padang Panjang atas penganugerahan SNI Pasar Rakyat yang telah diterima. 

Gun Sugianto berharap kedepannya seluruh pasar rakyat yang ada di kab/kota Sumatera Barat dapat juga memdapatkan predikat SNI atau penganugerahan SNI Pasar Rakyat.

Gun Sugianto juga berharap dengan kunjungan Wamendag RI ke Sumatera Barat ini melalui arahan, informasi dan motivasi Wamendag RI dalam sambutannya pada saat penganugerahan SNI Pasar Rayat  berdampak positif terhadap pemulihan per-ekonomian para pelaku usaha, IKM dan UMKM Sumatera Barat dampak pendemi covid 19.



Related

UMKM 1192717891664765684

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item