Review Redmi 10, Fitur Memukau Harga Terjangkau

Xiaomi
Redmi 10

Redmi 10 sudah diluncurkan pada bulan September lalu dan disambut baik oleh kalangan masyarakat. Redmi 10 terkenal dengan spesifikasinya yang sudah meningkatkan standar ponsel entry-level serta mengusung kamera 50MP, simak beberapa spesifikasi dari Redmi 10 di bawah ini.

Desain

Desain tampilan smartphone ini cukup menarik dan berkelas, tersedia dalam 3 warna yaitu Gray, Pebble White, dan Sea Blue. Smartphone ini memiliki body yang cukup tipis sekaligus ringan karena ketebalannya hanya 8,92 mm dan berbobot 17 gram, hal itu akan membuat Anda nyaman dalam memakainya.

Smartphone ini juga memiliki Dual Stereo Speaker yang dapat menyajikan audio yang dapat lebih memanjakan telinga penggunanya. Akan sangat nyaman jika smartphone ini diletakan dalam saku dan terhubung dengan earphone. 

Bagi bagian sisi kanan smartphone ini ada tombol power. Selain fungsinya untuk mematikan dan menghidupkan smartphone, tombol power tersebut juga dapat digunakan sebagai sidik jari.

Sekarang beralih ke sisi kiri smartphone, terdapat slot Dual SIM yang terpisah dari slot MicroSD. Para pengguna lama dapat memasukkan MicroSD dalam smartphone ini untuk menyimpan data-data lama.

Layar

Smartphone ini memiliki layar 6,5 inci yang lebar dan resolusi FHD Plus yang tergolong untuk kelas ponsel entry-level. Bahkan terdapat fitur Adaptive Sync pada bagian refresh rate layar yang berguna untuk menghasilkan grafis yang lebih tajam dan pergerakan mulus saat bermain game.

Kamera

Dengan membuat kamera 50MP, smartphone ini menjadi terkenal di kalangan masyarakat. Kemampuan kamera 50MP akan hadir jika pengguna mengaktifkan mode khusus sebelum berfoto.

Selai kamera 50MP ada juga kamera lain, yaitu lensa ultrawide 8MP, kamera macro 2MP, serta kamera depth sensor 2MP. Sehingga pada smartphone ini terdapat 4 kamera yang biasa ada pada smartphone kelas menengah.

Kualitas foto yang dihasilkan oleh smartphone ini sangat bagus untuk ukuran harga yang sangat terjangkau. Fotonya terlihat jernih dan keren walaupun pada malam hari.

Mesin

Smartphone ini memiliki Chipset MediaTek Hello G88 dengan berbekal penyimpanan 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB. Smartphone ini juga sudah Android 11 yang dilengkapi dengan MIUI 12.5.

Fitur

Fitur-fitur yang disediakan oleh smartphone ini cukup banyak. Pertama untuk fitur gaming terdapat Game Turbo yang dapat mengoptimalkan performa secara otomatis.

Ada juga fitur ekspansi RAM yang tentu saja terasa istimewa karena terdapat pada smartphone ini yang harganya cukup terjangkau. Sidik jari pada smartphone ini juga sangat responsif, selain untuk tombol power, bagian tersebut juga dapat berfungsi sebagai shortcut atau pintasan ke fitur lain dengan cara double tap.

Selanjutnya fitur andalan merek Xiaomi yang juga hadir pada smartphone ini adalah IR Blaster yang dapat membuatnya berfungsi sebagai remote untuk berbagai perangkat elektronik.

Performa

Dengan berbekal Chipset MediaTek Hello G88 membuat smartphone ini menunjukkan performa yang lebih baik dari kompetitor. Bahkan performa smartphone ini menjadi lebih dari generasi sebelumnya.

Baterai

Smartphone ini mempunyai baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang telah fast charging 18W. Bahkan smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur reverse charging sehingga dapat digunakan sebagai powerbank.

Harga

Dilansir dari situs resmi Xiaomi Indonesia, saat ini Redmi 10 versi 4/64 GB dijual dengan harga Rp1.9 jutaan. Sedangkan untuk versi 6/128 GB dijual dengan harga Rp2.3 jutaan.

Bagi Anda yang menginginkan smartphone entry-level dengan berbagai fitur andalan, Redmi 10Redmi 10 dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Smartphone ini memiliki harga yang terjangkau tetapi tetap menawarkan fitur dan spesifikasi yang memukau.

Related

Terkini 623820843018433610

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item