Sebar 250 Paket, JPS Bhakti untuk Negeri Sasar Para Pelajar di Daerah Bencana

JPS bersama Wako Padang Panjang
JPS bersama Wako Padang Panjang

Padang - Aksi kemanusiaan berdatangan pascagempa magnitudo 6,1 yang melanda Pasaman Barat dan Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (25/2/2022).

Lewat rapat di room WhatsApp Group Jaringan Pemred Sumbar (JPS), disepakati Bhakti untuk Negeri bergerak untuk aksi kemanusiaan ke Malampah dan Kajai, daerah terparah terdampak gempa.

"Tahu kerasnya gempa dan dampak yang ditimbulkan mendatangkan gelombang solidaritas, maka JPS mengambil peran aksi kemanusiaan dengan menggalang donasi bersama mitra. Bentuknya, berupa bantuan paket untuk pelajar di daerah bencana," ujar Kordinator JPS Heri Sugiarto didampingi Penasihat JPS Novrianto Ucok, Kamis (3/2/2022).

Aksi kemanusiaan untuk pelajar  di tanah bencana, JPS menyiapkan bantuan peralatan sekolah lengkap dengan tasnya. "Untuk tahap awal JPS menggalang bantuan 250 paket peralatan sekolah," ujar Heri. 

Menurut Heri, siapa pun  orang di dunia ini tak akan pernah mengharapkan bencana terjadi. "Bencana itu adalah kuasanya Allah SWT, tugas kita yang jauh dari daerah bencana adalah peduli dan membangun solidaritas membantu saudara-saudara kita di sana," ujar Heri. 

Kepada siapa saja yang peduli terutama mitra JPS selama ini, Heri mengajak ikut peduli membantu pelajar di daerah bencana. 

"Kami akan menghubungi para mitra dan berharap ikut peduli dalam aksi Bhakti JPS untuk pelajar di Malampah-Kajai," ujar Heri. 

JPS merupakan wadah para pemimpin media cetak, elektronik dan online di Sumbar, yang bersifat independen dan non-partisan. 

Sebelumnya, JPS yang sudah memiliki koperasi dan arisan bulanan ini, juga menggalang aksi sosial peduli warga terdampak bencana non-alam pandemi Covid-19 dan PPKM. JPS menyalurkan 2.000 paket bantuan sembako dari mitra dan donatur pedagang kecil, petani, nelayan, buruh, tukang bangunan, panti asuhan dan lainnya.(rls)

Related

Terkini 4360708046818406231

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item