Menang Telak, Ekos Albar Terpilih Sebagai Wawako Padang

Suasana Pemilihan Wakil Walikota di DPRD Padang (Foto : Benk)

PADANG - H. Ekos Albar terpilih menjadi Wakil Walikota Padang, pada pemilihan oleh Anggota DPRD Padang di gedung wakil rakyat tersebut pada Rabu, 5 April 2023 sore.

H. Ekos Albar yang merupakan kader Partai Amanat Nasional berhasil meraih 36 suara. Sedangkan pesaingnya, Hendri Susanto dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hanya mendapat dukungan 9 suara dari 45 anggota dewan.

Dari hasil ini, H. Ekos Albar yang merupakan pengurus DPP PAN bakal mengisi posisi wakil walikota Padang yang ditinggalkan Hendri Septa.

Posisi Wakil Walikota yang selama ini kosong, bakal terisi kembali, dengan terpilihnya H. Ekos Albar. Yang akan mendampingi Hendri Septa yang juga dari PAN sampai tahun 2024.

Sebagaimana diketahui, Hendri Septa naik tingkat sebagai Walikota Padang Setelah jabatan tersebut ditinggal H. Mahyeldi yang terpilih sebagai Gubernur Sumbar. Pasangan Mahyeldi diusung PKS dan Hendri Septa oleh PAN. 

Maka dengan terpilihnya H. Ekos Albar, maka Kota Padang adakan dipimpin oleh duo PAN untuk sisa Jabatan 2019-2024. (Salih)



Related

Terkini 6223877591178555200

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item