Anak Yatim Banuaran Dapat Paket Sembako dari PT Tani Makmur

 

Florry Siswanty mewakili PT Tani Makmur bersama H. Heranof Firaus dan Herwaty Taher menyerahkan paket sembako pada anak yatim Banuaran
Florry Siswanty mewakili PT Tani Makmur bersama H. Heranof Firaus dan Herwaty Taher menyerahkan paket sembako pada anak yatim Banuaran (Foto: Salih)

PADANG WIKIBISNIS.com - Hanya berselang 24 jam, usai membagikan paket untuk janda dhuafa, Yayasan Berkah Amal Salih (BAS) kembali menyalurkan paket sembako di Dapur Al Salih, Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kec. Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), pada Sabtu (8/4/2023).

Namun, kali ini paket sembako diperuntukkan untuk 30 anak yatim yang ada di Kelurahan Banuaran Nan XX. Paket sembako berasal dari PT Tani Makmur, Padang.

Florri Siswanty mewakili PT Tani Makmur saat memberi sambutan mengaku terharu dengan program yang digulir Yayasan Berkah Amal Salih. Bahkan, sambil mengusap air mata yang mengalir dia menceritakan kisah hidupnya yang telah ditinggal sang ayah saat masih berumur 1 tahun.

"Semua kita berkeinginan untuk mendapat kasih sayang dari kedua orang tua. Namun, kita pun tidak bisa merubah takdir Allah. Oleh sebab itu, kuat tekad agar tetap bisa menggapai cita-cita. Alhamdulillah, karena tekad yang kuat, saya bisa menggapai cita-cita," ujar Florri yang juga salah seorang PNS di Kelurahan Banuaran Nan XX sambil mengusap mata.

Florri Siswanty mengatakan ini baru langkah awal untuk berbagi pada anak yatim melalui Yayasan Berkah Amal Salih. Dia berjanji hal ini akan berlanjut. Bahkan, bagi anak-anak yang berprestasi, PT Tani Makmur berjanji akan memberi beasiswa.

"Maka belajarlah dengan rajin. Termasuk mereka yang berprestasi dibidang Tahfizh Al Qur'an akan kita upayakan beasiswa," ujar Florri.

Sementara pimpinan PT Tani Makmur, Hj. Henny Lukman melalui video call mengucapkan terimakasih pada Yayasan Berkah Amal Salih yang telah ikut menyalurkan paket sembako dari PT Tani Makmur. "Mudah-mudahan berkah dan membantu anak kita yang sedang berpuasa," ujarnya.

Ketua Masjid Baitul Arafah, H. Heranof Firdaus yang berkesempatan hadir dalam penyerahan paket sembako dari PT  Tani Makmur ini sangat mengapresiasi upaya Yayasan Berkah Amal Salih. Bahkan dia berjanji akan ikut mencarikan donatur demi anak yatim dan kaum kurang beruntung di daerah kita ini.

"Ini patut kita dukung dan saya akan berupaya ikut serta mencari donatur. Agar, anak yatim dan masyarakat kita yang kurang beruntung juga terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya," ujar Heranof Firdaus yang juga Mantan Ketua PWI Sumbar ini. 

Koordinator Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih, Herwaty Taher mengatakan penyerahan paket dari PT Tani Makmur sengaja dilaksanakan hari ini. Karena, Jumat (7/4) juga disalurkan paker sembako untuk janda dhuafa.

"Jumat kemarin, kita juga salurkan paket sembako untuk para janda dhuafa yang ada di Banuaran. Maka, dari PT Tani Makmur kita sepakati, penyerahannya hari ini," ujar Sekretaris Yayasan BAS ini, saat penyerahan, Jumat (7/4/2023).

Penasehat JBB Amal Saleh, Junaidi berharap pada para penerima paket untuk lebih termotivasi lagi dalam belajar. Karena jumlah anak yatim cukup banyak,kedepan ujarnya, para penerima santunan akan diseleksi.

"Penerima akan diprioritas yang mau mengembangkan bakatnya di Yayasan ini. Karena, di Yayasan ini ada Tahfizh, Latihan tari tradisional, kursus bahasa inggris dan kegiatan keagamaan lainnya. Semua itu, belajar secara gratis. Target kita, yang kita prioritaskan mendapat santunan, yang bertekad mengembangkan diri agar multi talenta," ujar Junaidi, yang juga Ketua FPTSI/SPSI Jalan By Pass Lubuk Begalung ini.

Sementara Pembina Yayasan BAS, Saribulih berterima kasih atas kepedulian PT Tani Makmur terhadap anak yatim yang ada di Banuaran. Menurutnya, kepercayaan ini akan dijawab dengan kerja profesional dan transparan.

"Disini kami punya tim kreatif yang bekerja tanpa pamrih. Sebagian besar mereka ini, para tenaga sosial yang mengabdikan diri sebagai kader yandu dan PKK. Target mereka ini hanya satu, melakukan kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat demi terciptanya masyarakat sejahteri dan madani," ujarnya.

Saribulih juga menyampaikan, berbagai kesibukan Yayasan BAS di bulan Ramadhan. "Kami juga memenuhi beberapa undangan buka bersama yang melibatkan anak yatim dari rumah ke rumah," ujarnya.

Selain itu, juga menyalurkan santunan, baik berupa uang maupun paket sembako. "Alhamdulillah, ini penyaluran yang kedua. sebelumnya dari penyaluran paket sembako dari beberapa donatur untuk janda dhuafa. Hari ini Paket sembako dan uang dari PT Tani Makmur," ujar Saribulih yang juga praktisi pendidikan di Disdikbud Kota Padang ini.

"In Syaa Allah, kita juga akan salurkan gelar buka bersama dan pembagian paket sahur bersama Rumah Yatim Peduli dan Penyaluran zakat yang saat ini telah terkumpul lebih dari Rp 18 juta," ujar Ketua RT 04 RW 11 ini.

Bagi yang ingin menyalurkan bantuan, baik uang maupun Natura, seperti perlengkapan pendidikan. Termasuk pakaian layak pakai silahkan hubungi Saribulih (0812 678 8357) dan Herwaty Taher di nomor 0852 6353 7902 (Salih)

Related

Terkini 4273512743124740525

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item