Dermaga Terbengkalai, Ini Kata Walinagari Air Bangis

Dermaga Air Bangis yang pengerjaannya terbengkalai (foto Buyung)
Wikibisnis.com - Kondisi Dermaga Pelabuhan Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas terlihat tidak layak pakai disebabkan tidak semua dermaga menggunakan lantai.

Koordinator Kantor Cabang PT.Pelabuhan Indonesia II Teluk Bayur di Air Bangis Asmadi mengatakan Dermaga Pelabuhan Air Bangis dibangun pada tahun 1983 dengan Panjang 56 Meter tinggi 2,5 meter dan lebar 6 meter .
Pemugaran Dermaga Pelabuhan sudah pernah dilakukan pada tahun 2006 dengan anggaran yang minim 14 meter sudah terlantai menggunakan kayu balok sementara 42 meter belum terlantai.

Baca juga:

Dermaga Pelabuhan di Air Bangis berfungsi sebagi bongkar muat barang yang berasal dari sembilan Pulau  yang ada di Air Bangis seperti pulau Pini, Pulau Panjang, namun Dermaga ini dahulu sebelum akses Jalan Darat Bagus Bongkar Muat Kapal datang dari Kapal yang berasal dari Sibolga Madina,Pulau Nias membawa hasil tangkapan ikan ke Air Bangis melalui Dermaga Pelabuhan ini.
Seiring perkembangan zaman kondisi aktifitas di Dermaga jauh mengalami penurunan saat ini dimamfaatkan warga setempat seperti alat transportasi antar pulau dari Air Bangis menuju Pulau Panjang dan Sebaliknya.
Kondisi Dermaga Pelabuhan yang minim sudah kita sampaikan ke Pimpinan agar di Perbaiki dan bahkan sudah pernah di Survei pihak Kementrian Perhubungan Laut namun belum kunjung terealiasi.Luas Dermaga Pelabuhan Air Bangis berdiri di atas lahan seluas 1600 M2 asset dibawah PT.Pelindo II Teluk Bayur.
Wali Nagari Air Bangis Efif Syahrial menyayangkan kondisi Dermaga Pelabuhan yang ada di Air Bangis, dermaga tersebut dimamfaatkan warga air bangis sebagi perekonomian baik warga yang ada di daratan Air Bangis maupun yang tinggal di Pulau Panjang.
Tentunya dengan Fasilitas yang tidak memadai kita bermohon kepada PT.Pelindo mencarikan solusi guna pembangunan Dermaga jika kewenangan itu diberikan jangan kan Kabupaten Pasbar , Pemerintahan Nagari Sanggup membangun nya selagi ada Administrasi yang resmi dari Pemegang Kewenangan," ujar Efif Syahrial Jumat,  26/5/2017. (SpiritSumbar.com)

Baca juga
loading...
Artikel lainnya
loading...

Related

Wirausaha 1265630146182063433

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item