Semen Padang Runtuhkan Keperkasaan PSM

Bek Semen Padang, Hengky Ardiles saat menumbangkan PSM Makasar (foto LIB)

Wikibisnis.com – Bak harimau terluka, Semen Padang FC berhasil membuktikan janji untuk menghempaskan PSM Makasar. Tim Juku Eja sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1,harus takluk 2-1 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (8/6/2017)
Di sisi lain kewaspadaan PSM Makasar terhadap kebangkitan Semen Padang juga tak terbantahkan. Gol Tambun Naiboho pada menit 51 menggagalkan harapan Pelatih PSM, Robert Rene Albert untuk mencuri poin terhadap anak asuh Nil Maizar.
Begitu wasit A. Riyanto meniup pluit pertanda kick off, kedua tim langsung melakukan serangan terbuka. Malahan, Semen Padang mengawali penetrasi melalui Vendry Mofu dari sektor tengah. Namun, Penjaga Gawang PSM, Rivki Mokoompit berhasil mengamankan bola. Hingga selamatlah gawangnya dari serangan Semen Padang.

Baca:

Tak mau kalah, giliran PSM melalui Marm Anthony Klok memberikan tekanan dari sisi kiri. Namun, umpan yang diterima Pluim masih melambung di atas gawang Semen Padang yang dikawal, penjaga gawang muda Rendi Oscario.
Jual beli serangan terus terjadi, bahkan giliran Hamka Hamzah yang lepas dari pengawalan pemain belakang Semen Padang. Beruntung bola yang berasal dari tendangan pojok itu hanya membentur tiang gawang.
Tidak hanya tempo pertandingan yang cepat namun juga berlangsung dengan panas. Bahkan, wasit harus mengeluarkan tiga kartu kuning dalam waktu yang singkat. Reva Adi Utama (PSM) dan  Irsyad Maulana (Semen Padang) harus diganjar kartu kuning menit 21, karena melakukan pelanggaran yang membahayakan lawan. Kartu Kuning juga diterima Pemain Semen Padang Hamdi Hamdan pada menit 26.
Baca juga:


Akhirnya, gawang Rendi Oscario bergetar melalui sontekan Romario juga pada menit 34. Pemain mungil yang lincah ini berhasil memperdayai pemain belakang Semen Padang. Dengan sedikit sontekan, tembakannya gagal diantisipasi Rendi.
Tertinggal 1 gol, Semen Padang langsung tersentak. Untuk mengejar defisit gol, permainan bergelombang diperagakan anak asuh Nil Maizar. Hanya berselang 5 menit, Vendry Mofu berhasil membuat stadion H. Agus Salim bergemuruh pada menit 39. Tendangan Mofu gagal diantisipasi, Rivki  Mokodompit. 
Hasil imbang, membuat kedua tim kembali memperagakan permainan cepat. Bekali-kali peluang kembali tercipta, namun karena disiplin para pemain bertahan tidak satupun gol berhasil diciptakan. Hingga babak pertama berakhir kedudukan bertahan 1-1 untuk kedua tim.  (Spirit Sumbar)
  
Selanjutnya: Rendi Oscario Harapan Baru Semen Padang  

Baca juga
loading...
Artikel lainnya
loading...

Related

Sport 366573062400915310

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item