Empat Pelajar Tersesat Dalam Hutan

Evakuasi 4 pelajar yang tersesat
Evakuasi 4 pelajar yang tersesat

WIKIBISNIS.com - Empat orang pelajar SMAN 2 Kota Padang Panjang, Sumatera Barat yang  dinyatakan tersesat ( 21/2/2021) ketika melakukan tracking  ke  air terjun Proklamator, Lembah Anai, Kabupaten  Tanah  Datar, Sumbar,  berhasil dievakuasi tim SAR gabungan   ke posko induk pukul 05.20 Wib, Senin, 22/2/2021.

Saat  pertama kali ditemukan tengah malam buta pada hutan lebat gugusan Bukit Barisan itu mereka tampak ketakutan sekali kepada tim SAR. 

“ Mungkin  tak menduga saja  tiba tiba ada manusia ditempat gelap  dan sunyi,” ujar  Irellisofa dari BPBD Kota Padang panjang yang tergabung  dalam  misi tadi malam. Setelah didekati, diajak bicara pelan pelan, dan diyakinkan  kalau yang di hadapan mereka itu adalah tim  SAR, baru berani mengangkat wajahnya, papar  Irelli yang akrab disapa Topan kepada Spiritsumbar.com.


Keempat pelajar pria berusia 18 tahun ini masing masing Bariq Ramadhan  alamat Ekor Lubuk, Fahri  warga Kelurahan Bukit Surungan, Denil warga Batusangkar, dan Rafi,alamat Kelurahan Tanah Hitam Kota Padang Panjang.

Kenapa bisa tersesat ? Dalam perjalan menuju Air terjun Proklamator  tersebut  pelajar kota Serambi Mekah ini  tidak melalui rute yang jamak dilalui banyak orang di depan Rumah Makan Mangguang, dekat Air Terjun Lembah Anai, tepi jalan raya Bukitinggi- Padang. Namun   keempat survivor(orang yang selamat) itu  sepakat masuk dari jembatan Batuang( bamboo) selepas  jembatan Kembar dari arah kota Padang Panjang menuju Padang.

Video Terbaik : Pelajar Tersesat di Hutan



Tip & Trik

loading...

Menurut pengakuannya kepada tim SAR, pada  tracking sebelumnya  pernah melewati rute ini dengan menelusuri   ke hilir sungai, dan   itu terasa dekat. Namun,  dalam perjalanan kemarin sudah 3 jam berjalan tak kunjung sampai  di   air terjun Proklamator yang  pertama kali ditemukan oleh Mapala Proklamator  Univ Bung Hatta 2020 silam. Sekitar pukul 14.00 Wib mereka baru sadar kalau sudah tersesat di dalam hutan gugusan Bukit Barisan itu.

Jelang senja kecemasan mulai mengaduk aduk perasaan keempat remaja ini, hingga  dikirimlah  pesan  whatsapp ke Samsul, salah seorang alumni SMAN-2 Padang Panjang yang mengabarkan kalau mereka tersesat di hutan dalam perjalanan  Jembatan Batuang menuju Air terjun Proklamator. Oleh Samsul   kabar itu diteruskan  dengan  radio ke koordinator Tagana, Ferix  Sonanda, selanjutnya Ferix meneruskan ke  petugas siaga.

Selanjutnya >>> Pelajar Tersesat, Ketakutan Bertemu Tim SAR




Related

Pendidikan 5478758128927726044

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item