Pelajar Tersesat, Ketakutan Bertemu Tim SAR

 

Pelajar yang tersesat berhasil dievakuasi Tim SAR
Pelajar yang tersesat berhasil dievakuasi Tim SAR

Usai magrib kemarin tim gabungan yang terdiri dari Brimob,TNI/Polri, Pol PP, Tagana,  Basarnas Padang Panjang, Basarnas Padang, BPBD  Padang panjang, BPBD Tanah Datar,  Basarnas 50 Kota, Damkar, Orari,Rapi, tenaga medis masyarakat Nagari Singgalang, pemuda Bukik Surungan dan lainnya yang berjumlah sekitar 150 orang  mulai bergerak .Mereka dibagi  kedalam 5 tim,   ada yang  ngepos di posko induk dan ada yang bergerak menelusuri  hutan.

Sepanjang pencarian  tim  masih bisa melakukan komunikasi  dengan  whatsapp. Kepada  survivor diingatkan agar jangan berpindah tempat, tetap saja disana, sebab selain tak ada alat penerangan juga akan menghabiskan tenaga sementara bekal mereka sudah tidak ada, terang Topan.

Sekitar pukul 00.20 WIB  tim 1 dan tim II yang terdiri dari Basarnas, Brimob dan relawan berhasil  menemukan mereka  di lembah kedalaman sekitar 50 meter.  Raganya tampak lelah. Tapi secara  umum sehat, hanya seorang   luka kecil di jari  tangan  karena tergelincir, dan langsung diobati  di lokasi.

Tip & Trik
loading...

Ketika berhadapan dengan regu penolong,  Denil  dan 3 lainnya tampak ketakutan,  ada yang menutup wajahnya dengan tangan,dan menekurkan kepala. Namun, setelah diajak bicara  pelan pelan dan diyakinkan kalau yang di hadapan mereka itu tim SAR yang akan mengevakuasinya  dari hutan, mereka baru berani diajak bicara.

Evakuasi tak serta merta dapat dilakukan. Maklum  selain sulitnya medan,  untuk memberi makan survivor  yang kelelahan dan kelaparan masih  harus menunggu    tim logistic yang tiba pada pukul 3.30 Wib di lokasi .

<<< Sebelumnya  : Empat Pelajar Tersesat Dalam Hutan  

Selanjutnya >>> Pelajar Tersesat Berhasil Dievakuasi Tim SAR


Related

Pendidikan 7123232646091667015

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item