Pelajar Tersesat Berhasil Dievakuasi Tim SAR

Pelajar tersesat di hutan
Pelajar tersesat di hutan

Selanjutnya sekitar pukul  04.00 baru bergerak  dan tiba di posko induk pukul 05.20 Wib. Di sekitar posko ambulance dan tim PSC  19  dengan  sigapnya membawa  Denil cs  ke RSUD  untuk diperiksa kesehatannya. Keadaan mereka  baik baik saja dan  tidak mengalami trauma hingga  diperbolehkan pulang.

Irellisofa kepada Spiritsumbar juga menggambarkan lokasi  ditemukan 4 survivor di sebuah lembah kedalaman sekitar 50 meter. Disana ada sebuah air terjun  yang bernama  Batulicin. Di atasnya lagi seperti bertingkat ada air terjun lain yang tidak diketahui namanya. Aliran kedua air terjun ini mengalir menjadi anak sungai. Bila survivor berjalan  lebih ke dalam lagi ( barat daya) bisa sampai di Tandikek, tambahnya merinci.

Secara terpisah koordinator Tagana Padang Panjang, Ferix Sonanda  yang dihubungi spiritsumbar mengatakan, para survivor  memulai perjalananan dan tersesat  pada Minggu,21/2-20. Kemudian keberadaan mereka diketahui pada titik koordinat : 0°27’00”S – 100° 20’ 30’E. Lokasi kejadian  radial 232.16° arah barat daya,jarak garis lurus 40,93 km dengan estimasi ± 1,5 dari pos Basarnas 50 Kota.

Dalam misi pencarian semalam hampir tidak ada kendala, sebab   selain telah berpengalaman, tim  yang berangkat pada pukul 21.36 Wib  itu membawa peralatan yang lengkap seperti  penerangan,alat komunikasi, alat, medis , rescue box, dan  pal covid 19.

Kepada  remaja/pemuda/pecinta alam diingatkan  bila hendak melakukan kegiatan lintas alam/ tracking  persiapkan diri sebaik mungkin. Lengkapi peralatan, terpenting itu alat komunikasi, senter, obat obatan dan makanan. Pergilah bersama orang yang telah berpengalaman, jangan coba coba merintis atau menjelajahi   rute tidak dikuasai. ( yetti harni)

Artikel ini telah dimuat di Spirit Sumbar dengan judul Saat Ditemukan 4 Pelajar  Yang Tersesat di Hutan Ketakutan Melihat Tim SAR

Sebelumnya : Pelajar Tersesat, Ketakutan Bertemu Tim SAR

Video Terbaik : Lontong Stengkel dan Tunjang di Kota Padang




Related

Pendidikan 1323264300852674915

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item