Satpol PP Kota Padang Gelar Operasi Bersih di Banuaran Nan XX

 

Jumat Berseri
Kasi Binpot Satpol PP Kota Padang, Suwondo bersama Mantan Ketua LPM Banuaran, Yohanis (foto Salih)
 

WIKIBISNIS.com  - Sebanyak 23 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menggelar operasi bersih di Masjid Raya Banuaran, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (20/1/2023).

Kepala Seksi Bina Potensi (Binpot) Satpol PP Kota Padang, Suwondo mengatakan Operasi bersih ini merupakan program Satpol PP Kota Padang dengan nama Jumat Berseri. Mereka turun ke masjid setiap Jumat untuk membantu pembersihan masjid bersama pengurus dan jamaah masjid.

"Lubuk Begalung merupakan Aksi Jumat Berseri ke 4 di Kota Padang. Sebelumnya, telah kita laksanakan di Koto Tangah, Padang Utara, Kuranji dan hari ini di  Lubuk Begalung. Pemilihan tempat tergantung permintaan. Kalau di Kota Tangah, masjid yang kita pilih berdasarkan permintaan Ketua LPM, yakni di Kelurahan Pasia Nan Tigo," ujar Suwondo disela-sela aksi Jumat Berseri

"Sementara, di Lubuk Begalung ini, kita pilih Masjid Raya Banuaran atas permintaan Aciak Syukur, yang merupakan Kasi Trantib Kelurahan Banuaran," ujarnya didampingi, Pengurus Masjid Raya Banuaran, Amran Ismail, Ketua Karang Taruna Banuaran, Adha Nur Ibrah, Mantan Ketua LPM Banuaran, Yohanis dan beberapa tokoh masyarakat Banuaran lainnya.

Suwondo mengungkapkan aksi Jumat Berseri, merupakan program Satpol dengan tujuan menimbulkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan masjid. "Selain mengerahkan personil, kita juga membawa berbagai peralatan yang dibutuhkan. Jadi kita tidak membebani pihak lain," ujarnya.

Selain, aksi Jumat berseri Satpol PP Padang ujarnya, juga terlibat dalam tertib lalulintas di beberapa titik pada sekolah. "Saat ini petugas, juga terjun langsung di beberapa jalan raya, seperti di Ujung Gurun, Ulak Karang, Ampang dan Sisingamangaraja," ujarnya.

Ke depan, Suwondo mengungkapkan, Satpol PP Padang juga turun ke sekolah untuk Sosialisasi Tim Anti Tawuran.

Terkait permintaan Amran Ismael untuk melanjutkan program ini di Masjid Raya Banuaran, Suwondo menyanggupinya. "Siap! Tetapi selain hari Jumat. Karena untuk Jumat berikutnya sudah ada jadwal di tempat lain" ujarnya. (Salih)

Related

Bisnis 412605989070961735

Post a Comment

emo-but-icon

Ik Gambar untuk lokasi

Translate


Terkini

Comments


Tip dan Trik

loading...
item